Cloud Forest, Gardens by the Bay

OMG, hampir banget setahun kelewat dari postingan sebelumnya, tapi tak apalah *toyor kepala sendiri*.

Disclaimer : Foto yg ada di postingan ini semuanya dari 1 tahun yg lalu ya, entah apakah sekarang ada perubahan signifikan atau tidak di Cloud Forest. Silahkan kirim tiket PP jkt-sing ke saya kalo mau ada update, akan diterima dengan senang hati.

Berhubung udah kelamaan dan banyak yang lupa sama detail Cloud Forest, jadi singkat aja ya :).

Masuk ke Cloud Forest ini emang bikin adem banget, kita disuguhin nyaris pemandangan ijo semuanya yang beneran bikin mata adem dan badan seger. Karena memang tempat ini dikondisikan seperti kita masuk ke hutan, hawanya nya pun seger banget, apalagi kalo pas jamnya keluar misty water gitu jadi kayak kena embun2 alus. Walaupun nyaris ijo semuanya, tapi tetep kok masih bisa kita nemu warna-warni bunga diantara tanaman-tanaman itu, bunganya pun disesuaikan yang memang biasanya hidup di hutan, pokoknya cakep deh :).

A

 

Apalagi begitu masuk kita akan disuguhi pemandangan air terjun yang tinggi dengan latar belakang tanaman hijau, beneran berasa masuk ke hutan :).

 

Salah satu highlight yang bikin saya excited waktu itu adalah adanya Nepenthes alias kantong semar. Dimana baru kali itu saya lihat dari dekat tanaman yang namanya kantong semar, jd bener-bener saya deketin dan liatin sedekat mungkin, sayapun jadi penasaran pengen deh coba melihara si nepenthes ini (tapi blm kesampean sih sampai hari ini).

 

 

 

1a

kolam nepenthes, isinya nepenthes semuaaaa

nggak cuman yang ijo-ijo, yg berwarna juga ada πŸ™‚

 

1i

dibikinin nepenthes dari Lego juga πŸ˜€

1k

ada info soal stalagtit-stalagmit juga

1j

Advertisements