December Bloom

December Bloom
December bloom si bunga unik

Ini nama bunga ya temans (Haemanthus multiflorus/Scadoxus multiflorus kalo di Wikipedia), sebelumnya saya juga nggak pernah tau mengenai bunga ini, tapi kebetulan ternyata di halaman rumah tumbuh bunga ini, dan baru bener-bener ngeh ketika bunga ini beneran mekar di halaman, itupun setelah nyokap yg ngasih tau. Kenapa saya nggak pernah sadar kalo punya bunga ini di halaman, karena kalo lagi nggak berbunga dia juga nggak keliatan ada daunnya, pun kalau mekar, dia cuman muncul sendirian gitu aja berupa batang hijau trus diatasnya ada mahkota bunga besar yang kayak semburan kembang api, jadi saya nggak pernah nganggep itu taneman beneran sebelumnya, yang mana ternyata dia semacam umbi gitu, jadi adanya di dalem tanah, dan dia sifatnya dorman di musim panas, dan berkembang di musim hujan.

Nah, kan katanya december bloom ya namanya, yg menurut nyokap dia dinamain begitu karena memang mekarnya cuman di bulan desember aja, tapi entah kenapa 2 tahun ini saya perhatiin yg dirumah saya mekarnya tiap november malahan :D, makanya apa perlu saya ganti nama jadi “November Bloom” kah? 😀

4 thoughts on “December Bloom

      1. selada-selada hidroponikku baru aja mati (T^T)
        padahal udah masuk minggu ke3,
        lagi belajar hidroponik, dy…alhamdulillah so far belum give up,
        tapi sedih, hiks…

Leave a Reply

