Sebelum penyesalan itu datang…

Let's Dream, Explore, Discover...

Let’s Dream, Explore, Discover…

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.”

– H. Jackson Brown Jr., P.S. I Love You –

Quotes ini juga seakan-akan setuju dengan prinsip saya soal belanja, dimana lebih baik menyesal karena membeli sesuatu daripada nyesel tidak membeli :D….ada yg setuju??!! hahahaha..setuju dong ah :D. Etapi beneran kan, daripada berhari-hari kita kebayang2 terus barang yg nggak kita beli padahal pengen banget dan pas akhirnya mau beli udah nggak ada, masih lebih baik kalo puas kita beli aja, walopun pada akhirnya itu barang nggak dipake…hahahaha #ngoks #pengalamanpribadi -_-‘

Serius dikit ah…
Quote diatas saya interpretasikan salah satunya mengenai dunia travelling saya, dimana saya bersyukur bahwa walaupun saya belum sampai mengelilingi pelosok negara cantik ini, tapi saya pernah mengunjungi sebagian (kecil) diantaranya, bahkan sampai dengan hari inipun masih ada 2 pulau besar utama yang belum pernah saya kunjungi,…well, someday I will…Amin :).
Sementara orang lain masih banyak yang belum bisa travelling, atau palingan cuman bisa bilang (dengan nada iri) “enak ya hidup lo, jalan-jalan mulu”, ato “ah gw nggak sanggup jalan-jalan gitu, nggak punya duit”, ato juga cmn bilang “kesana pasti mahal ya?, nggak ah”.  Padahal it depends on how you figure out about anything, right?!….*angguk-angguk aja biar cepet ya* #maksa.

Memang sih, orang itu nggak bisa di sama-ratakan juga pastinya, karena ada beberapa tipe orang yang memang nggak suka travelling, ato nyebelinnya pengen banget travelling tp nggak mau cari cara gimana travelling itu biar jadi mudah,  murah, dan menyenangkan……hello??? never heard about google??. Harus diakui kalo memulai sesuatu itu memang kadang nggak gampang, but there’s always a first time for everything right?, tapi begitu yang pertama terlewati dengan menyenangkan, maka selanjutnya waspadai akan yang namanya kecanduan …hahahaha.. asal jangan kecandua narkoba ya.

Yang pasti, saya tidak pernah menyesali keputusan saya (waktu itu) untuk bergabung bersama dengan sekelompok orang untuk pergi ke sebuah pulau, dan saat ini sebagian dari mereka telah menjadi teman-teman baik saya bahkan seperti keluarga, dan akhirnya punya spirit bareng-bareng buat explore tempat-tempat cantik di indonesia (dan dunia) ini. Dari mereka juga (sebagian) cerita kehidupan saya berjalan penuh warna…senang-sedih-tangis-tawa-jatuh cinta-patah hati itu sudah biasa, bahkan jalan cerita ala sinetron pun (kadang) ada bersama mereka #lebay 😀

Jadi setidaknya, nanti 20 tahun yang akan datang (semoga saya masih hidup yaa …Amin :)), saya akan bisa (dengan bangga) bercerita pada anak-cucu saya kalau saya ini doyan jalan-jalan meskipun dengan gaya backpacker (wannabe) alias dengan duit pas-pas-an dulunya (sombong bener ya, padahal belom pergi ke banyak tempat juga deh). Paling tidak saya nanti bisa cerita kalau pernah main-main di pantai sawarna, wisata kuburan di Toraja, main ke danau toba, diving di bunaken, bahkan saya berkeliling ke museum di Jakarta yang ternyata banyak lho jumlahnya.

Apa jadinya kalo saya nanti ditanya macem-macam soal Indonesia yang indah ini dan nggak bisa cerita gimana “priceless” nya  sarapan sambil duduk di batu karang sambil menghadap lautan luas (padahal belom mandi dan gosok gigi), gimana rasanya upacara bendera 17an di Ujung Kulon, apa excited nya loncat dari kapal/berenang di laut, gimana senengnya liat nemo dan penyu pas berenang ato diving di laut, apa rasanya naik dan camping di gunung, apa serunya road trip sama temen-temen berhari-hari di jalan.
Saya pasti akan menyesal luar biasa kalo belum ngerasain semua itu…tapi Alhamdulillah nya sudah :D, karena untuk bilang indonesia cantik itu kadang harus dirasain sendiri, or istilahnya “seeing is believing”…dan selain itu biar nggak dikatain HOAX juga pastinya harus ada fotonya ya hahahahaha :D.

Di umur sekarang ini aja, sebenernya udah agak terlambat kalo saya mikirin travelling terus, harusnya sih udah mikirin masukin anak sekolah SD padahal, tapi ya gimana dong..calon bapak nya aja belom ada, gimana calon anak ? #lah #jadicurcol hahahaha.  Tapi kalo dihubungin sama umur, telat itu maksudnya adalah ini fisik udah nggak sekuat dulu lagi, udah nggak sanggup yang namanya begadang, naik gunung level tinggi, ato yg ekstrim2 lah. Tapi kan ya ada lagi deh quote “lebih baik terlambat daripada nggak sama-sekali”, nah kan kalo kepikiran mulai travelling nya pas udah tua nanti bakal lebih repot ya kalo fisiknya udah makin ringkih dan nggak ada duit lagi , yang ada malah ngerepotin orang lain :D.

Dengan alasan itu juga sebenernya blog ini dibuat dulunya, karena saya pengen banyak share gambar-gambar dan cerita jalan-jalan saya yang pernah saya lakukan, dan membagi indahnya negara saya, juga negara lain yang pernah saya datengin, dan juga beberapa cerita nggak penting yang pernah mampir di hidup saya. Semoga anak-cucu saya bisa (beneran) bangga sama saya ya….eh ato malah kecewa ya kok saya miris amat jalan-jalannya ala backpacker-an …ahahahhaha..dasar anak tak tau diuntung…#lah #punyaanakajabelomcong.

So, lets Dream, Explore, and Discover 🙂

*saya lebih suka menukar kata Dream nya biar di depan 🙂

Notes: Share ide yang pernah saya baca, yang menurut saya bagus banget adalah, coba hari ini tanam sebuah pohon yang merupakan pohon kayu (yang bisa besar semisal mangga, rambutan, dll), dan kamu akan bangga ketika nantinya pohon itu tumbuh besar beberapa tahun kemudian. Eh, semakin banyak pohonnya semakin bagus lho :), apalagi kalo akhirnya berbuah…ah pasti senengnya bukan main deh ngerasain buah dari hasil pohon yang ditanem sendiri:).

Notes (tambahan): buat yang nggak punya lahan buat nanem pohon gede, setidaknya coba nanem pohon di pot aja, misalnya nanem cabe, tomat, dll, pas mereka akhirnya berbuah jg pasti akan ada rasa senang or bangga 🙂

eh ngomong2 ini postingan arahnya kemana sih, kok dari travelling ujung2nya malah soal nanem-nenem…hahahahha, bodo ah :D. #random

Karena penyesalan itu selalu datang belakangan, kalau duluan namanya pendaftaran #jayus

Mulai dari postingan ini akan ada sedikit perubahan ya, disini si “gw” akan mulai beralih ke “saya”. Alesannya kenapa?….cuman biar keliatan lebih “dewasa” aja…hahahahahaha…#nggakngaruh #abaikan 😀

