SIN-MAL TRIP #DAY 5, UP TO THE HILL, MELAKA

Bangun pagi, jalan sekitaran Malaka yang masih gelap. Jonker Street yang semalem penuh sama tukang dagang dan orang yang belanja, kembali jadi jalanan kosong.

Malaka, early in the morning
Malaka, early in the morning

Jonker street, early in the morning
Jonker street, early in the morning

 

Sunrise by the river
Sunrise by the river
Hang Jebat in the morning, hello Orang Utan!
Hang Jebat in the morning, hello Orang Utan!

 

Kelar mandi pagi dan packing supaya nanti nggak buru2 pas mau pulang, kita mulai lagi menjelajah Malaka. Kali ini foto2 sekitaran gereja, agak mlipir2 dikit samping gereja, nemu jalan yg kita nggak tau kemana arahnya, eh malah nemu spot unik berupa tembok merah di belokan jalan.

Besties...
Besties…
Same spot, different people
Same spot, different people (pic collage by Wina)

Puas foto2 dan lanjut jalan lagi akhirnya nemu juga jalan keatas bukit, ke St. Paul Hill. Dari bukit ini kita bisa liat sebagian kota Malaka dari atas.

view of menara tamingsari from the hill
view of menara tamingsari from the hill
St. Paul
St. Paul
St. Paul Hill
St. Paul Hill

Kelaperan abis naik-turun bukit, saatnya cari sarapan. Pertamanya agak bingung mau cari sarapan dimana mengingat semalem udah agak repot juga cari makanan halal di Malaka. Akhirnya gw keinget kalo dibawah Dataran Pahlawan ada beberapa kedai tukang makanan, dan untungnya ternyata rata2 disana yang dijual makanan melayu halal semua. Menu sarapan macem nasi lemak, lontong sayur, gorengan dan kue-kue, teh tarik, kopi, dll ada semua. Kenyang sarapan, akhirnya masuk Mall juga yg kebetulan udah buka, dan akhirnya gw meracuni temen2 gw dengan masuk ke toko sepatu Jelly Bunny yg dari kemaren emang udah gw incer. Daannn…kita semua borong sepatu jelly yang wangi itu, lagi diskon pula…senangnyaaaaa..:).

kelar belanja, kita balik ke hostel buat re-packing belanjaan :D. Sekitar jam 12an siang kita check out dari hostel dan menuju ke Melaka Sentral buat lanjut naik bis ke KL.

Agak sorean nyampe di KL, dengan masih linglung sama transportasi disana dan dalam keadaan perut laper kita akhirnya nyampe juga di St Pasar Seni, kali ini hostelnya lumayan karena dapet kamar yg isi 1 bed dan 2 bed. Malem ini ceritanya kita bakalan pisah jadi 2 grup, grup dengan 2 orang yg bakalan pulang ke Jakarta dan grup dengan 3 orang yg bakalan tetep stay di KL. Jadi sore itu setelah naro barang di hostel (grup yg masih stay di KL), sementara yg berdua tetep nenteng koper sm backpack :D, kita lanjut lagi ke KLCC guna menunaikan “ibadah” foto dengan latar Twin Tower :D.

selfie! :D
selfie! 😀

Foto dengan latar Twin Tower agak pe-er dapetin yg bagus hasilnya, or harus pake gaya agak melantai dulu tukang fotonya atau harus jalan agak jauh dikit. Nah daripada capek ndlosor-ndlosor, pake gaya masakini yg lagi mainstream aja deh ambil fotonya…alias Selfie! 😀

Abis makan akhirnya kita pisah sm Anna-Tince, mereka cuss menuju bandara..yg mana padahal pada akhirnya pesawat mereka delay sampe tengah malem, tau gitu sih nggak perlu buru2 misah kita. Sementara kita yg bertiga GW-Wina-Tina balik ke hostel setelah sempat muter2 Mall dulu.

(photo collage by Wina)
(photo collage by Wina)

 

ready for another journey...:)
ready for another journey…:)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s