SIN-MAL TRIP #DAY 2, GARDENS BY THE BAY

13 Feb 2014.

Salah satu yg paling gw tunggu di trip ini adalah ke Gardens by the Bay. Entah kenapa excited banget dari awal gegara banyak liat di internet kalo (katanya) tempat ini keren abis, terutama kalo malem. Makanya dari awal udah di planning kalo gw harus ke tempat ini dari sore ke malem supaya bisa muterin tempat ini dengan puas. Tapi, apa daya karna dari pagi kaki udah digeber di Chinese-Japanese Garden, trussssss abis itu lanjut ke IKEA di Tampines, alhasil nggak sempet juga muterin sampe ke bagian taman yang lainnya. Selain itu juga udah keburu gelap kalo harus muterin area yg lain.

Jadilah untuk kali ini harus puas dulu sampai di bagian Supertree Grove nya aja dulu. Kan bisa jadi alesan buat datengin Singapura lagi HAHAHAHAHA *ini namanya modus*  :D.

Gardens by the Bay

logo Gardens by the Bay

Untuk menuju kesini, cara gampangnya adalah dengan naik MRT dan turun di stasiun Bayfront (jalur kuning/circle line) dan tinggal ikutin petunjuk arahnya aja. Nanti kita pas keluar stasiun akan langsung lihat bangunan Marina Bay Sands di sebelah kiri, dan Gardens by the Bay nya sendiri ada di sebelah kanan (pas di deket bagian Supertree Grove nya).

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

I have to say that Gardens by the Bay is the highlight of my trip to Singapore for this time. Buat gw tempat ini keren banget deh, terutama si Supertree Grove nya. Dan menyaksikan perubahan si Supertree Grove dari pas langit masih terang sampe ke gelap itu bener-bener bikin takjub. Gw sendiri menghabiskan beberapa jam disini dari sore sampe malem nggak bosen kok, sendirian pula! (catet ya, SENDIRIAN! *miris juga sih sebenernya*) HAH, BODO AMAT! :D. Dari mulai yg muter2 sekitar taman, trus naik ke OCBC Skyway, sampe akhirnya tiduran di bawah Supertree Grove nya, yg mustinya sih romantis ya kalo berduaan sm pacar ato suami…..ennnggg….*curcol* *abaikan* *lagi galau* *lah* :P.

Kalo mau tau apa aja yg ada disini, monggo di klik aja website resminya si Gardens by the Bay ini disini ya.

Notes:
– Ada yg namanya OCBC skyway, ini adalah jembatan yg mengubungkan bbrp pohon (si Supertree Grove), jadi bisa liat pemandangan lebih luas.
– Ada pertunjukan lampu2 si Supertree Grove tiap malem di jam2 tertentu, dimana si lampunya akan ikutan menari sesuai lagu yg diputer.
– Naik diatas OCBC skyway pas lg pertunjukan lampu asik deh, cmn buat yang takut sama ketinggian sih jadi nggak asik ya, secara lumayan tinggi bo!, anginnya juga kadang2 kenceng.
– Naik ke OCBC skyway bayar S$5 untuk dewasa
– Masuk Gardens by the Bay nya sendiri gratis kok kalo cuman muterin outdoor area nya, yg bayar itu kalo masuk ke taman2 conservatory nya (taman yg indoor).

-Foto2 kali ini tanpa editan warna sama sekali, dengan maksud biar keliatan jelas aslinya.

Definitely, I have to re-visit this place ! ^_^

Supertree Grove

Supertree Grove, yg atas pas langit masih terang, yg bawah pas malem..cantik ya 🙂

Supertree Grove

Supertree Grove

Supertree Grove

Supertree Grove

Supertree Grove, detail pohonnya pas sore dan pas malemnya

Supertree Grove, detail pohonnya pas sore dan pas malemnya

Supertree Grove, semakin gelap semakin cantik

Supertree Grove, semakin gelap semakin cantik

Supertree Grove, itu keliatan sedikit bagian dr OCBC skyway nya.

Supertree Grove, itu keliatan sedikit bagian dr OCBC skyway nya.

view dari atas jembatan OCBC Skyway

view dari atas jembatan OCBC Skyway

Advertisements