SIN-MAL trip #Day 1, Changi Airport

Trip (solo lagi) luar negeri kali ini seperti biasa dipersembahkan oleh promo Air Asia, beli hampir setahun lalu kayaknya, dan trip nya dimulai dari tanggal 12 Feb 2014 – 18 Feb 2014.

Untuk kali ini sengaja beli tiketnya masing2 sekali jalan, karena kali ini memang pengennya ke 3 kota dari 2 negara. Jadi sengaja beli tiket berangkat ke SIN dan pulangnya dr KL.

Berhubung sudah pernah ke SIN sebelumnya, jadi kali ini ke SIN nya sudah direncanakan datengin tempat2 yg belum sempet didatengin 2 tahun lalu. Dimana ke SIN yg kedua kali ini sama sekali tuh nggak ngeliat yg namanya si Merlion. Sementara yg sempet diadatengin 2 kali adalah Orchard, Mustafa, dan IKEA πŸ™‚ *akh inimah tempat belanja smuah ya :D*

Okeh, berlanjut ke Day 1 yah..

12 Feb 2014.
Sebenernya, ini salah satu tujuan utama trip kali ini, eike pengen banget muterin bandara Changi!. Berhubung dapet flight siang menuju sore, yang artinya pas bener ada jeda waktu antara nyampe di Changi sambil nunggu temen yang tempatnya ditebengin tinggal selama di SIN pulang kerja…hahahaha.
Jadi pas nyampe Changi sengaja langsung muter2 Changi, walaupun akhirnya cuman sempet muterin 2 terminal doang (terminal 1 dan 2) karena kaki gempor juga muterinnya.

Yang unik dari bandara ini, karena fasilitasnya lengkap banget nget nget!. Mau nyari taman? banyakkk..bagus-bagus pula, ada yg indoor bahkan outdoor. Mau internetan? jangan ditanya…mau wifi ada, mau yg bentuk PC ada tinggal make. Mau pijet? ada banget, tinggal cari tuh kursi2 pijet kaki yang tersebar, sampe mini museum aja ada kok.
Konon ada juga mini theater, tempat tidur, dll…tapi berhubung lokasinya nyebar di tempat yg luas, kaki sama punggung udah nyaris ngambek karna pegel jadinya nggak sempet naik2 sampe lantai 3 dan nggak semuanya sempet diliat. Nah apalagi tempat makan dan belanja sih berderet disana, pokoknya udah nyaris mirip mal deh.
Kenapa gw sengaja muterin Changi, karena di trip kali ini cuman bakalan mampir Changi sekali aja, soalnya kan nanti pulangnya bakalan dari KL, dan pas trip sebelumnya juga belum sempet ngerasain muter lama di Changi.

Kalo mau tau lebih lengkap isinya changi apa aja, tinggal ambil deh buku panduan bandara Changi di rak-rak deket counter informasi, banyak kok :). Nggak rugi juga kok muterin Changi biar nggak penasaran sama salah satu bandara yang katanya terbaik di dunia ini.

Enjoy few pics from Changi airport.

Horse
Menyambut tahun kuda nampaknya πŸ™‚
IMG_1653 - Copy
Salah satu sudut digital lounge
IMG_1666 - Copy
Enchanted Garden, entah ini karya seni macam apa, keren sih πŸ™‚
IMG_1663 - Copy
keterangan Orchid Garden, dibangun thn 97 lho
Orchid Garden
Orchid Garden, enak buat duduk2
orchid changi
Koleksi anggrek di Orchid Garden
Mau keluar bandara? lewatin ini dulu..
Mau keluar bandara? lewatin ini dulu..

next postingan bakalan ada : Chinese – Japanese Garden, Singapore Botanical Garden, Gardens by The Bay.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s