Underwater

Kali pertama nginjekin kaki di Sulawesi, kota Manado lah yg kepilih. Tadinya cuman mau nemenin Ika yg mau diving di Bunaken, dimana gw mau snorkelingan doang gitu, eh ujung2 nya malah ikutan nyoba diving. Ikutan paket DSD (Discovery Scuba Diving), dan ini pertama kalinya make yg namanya mask dan tabung oksigen rasanya bener2 panik. Sering snorkelingan bukan berarti bisa cepet adaptasi sama bawah laut, yang ada napas kayak mau keabisan aja.

Dive pertama yg ada ngabisin waktu hampir 1/2 jam sendiri buat adaptasi dan ngatur napas, ujung2nya berhasil dive sampe kedaleman 5 meter aja selama 15 menitan, dan pastinya tangan ini nggak lepas dari genggaman Jimmy, si guide yg udah menyandang Dive Master. Jimmy dengan sabarnya ngedepin gw yg panik setengah mati masuk ke air.


Di Dive kedua, barulah jauh agak mendingan, setelah adaptasi bentar di surface akhirnya turun pelan2 sambil liat pemandangan kanan-kiri, dan nggak berasa pas Jimmy nunjukin Divecomp di tangannya yg udah nunjukin angka 12meter…yipiiieeee!!, Jimmy pun teriak2 kegirangan *eh beneran lho, msh bisa teriak di air*. Akhirnya gw pun sudah mulai bisa menikmati pemandangan bawah air, karena sebelumnya pas masih panik, yg ada gw cmn ketakutan masker lepas lah, regulator lepas lah, dan lain2 yg nggak penting.

Saking nggak nyadarnya juga sampe kaget sendiri, karna di 14m itu sempet ketemu Ika dan rombongan diver lainnya, selain itu yg bikin seneng lagi adalah karena ketemu penyu guedeeee banget disitu, malah itu penyu sempet lewat di bawah gw, wohooooo!!!.
Sambil terus pegangan tangan sama Jimmy, gw dibawa nyusurin dinding yang penuh sama coral dan ikan yang lalu lalang, kereeennn….well, mungkin itu belum seberapa bagusnya dari yg pernah gw liat di foto majalah ato di tv, tapi berhubung gw sendiri yg ngalamin untuk pertama kalinya, rasanya beda aja gitu hehehehehe…

with Jimmy the guide

ketemu si penyu

Saking takutnya pegangan terus sama Jimmy

 

Advertisements