Handphone-morphosis

Gw bukan seseorang yg gadget freak, gw cuman termasuk di golongan yg cepet bosen :), untuk HP, kalo dirata-ratain sekitar 1 tahun sekali ato maksimal 2 tahun gw ganti HP.
Gw nggak terlalu ngikutin teknologi HP yg canggih2, tp yg penting HP yg gw pake bisa sedikit menyesuaikan lah…:D, itupun kadang kelasnya gw ambil yg menengah lah, nggak sanggup juga beli yg terlalu mahal :).

gw mo nostalgia aja soal HP apa aja yg pernah gw pake dari mulai pertama kali gw punya HP sampe dengan hari ini dimana postingan ini gw publish :). Mudah-mudahan sih nggak ada yg kelewat, dan sengaja gw post gambarnya juga biar gw tetep inget :).

*semua gambar diambil dr internet yaaa..

Nokia 5510
Ini HP pertama gw, beli sekitar thn 99 an kalo ga salah, dengan status dibeliin sm bokap (yg second pula). Harga HP baru masih mahal kala itu :D, dan gw masih kuliah pula…*ketauan kan angkatan tua-nya :P*.
Lupa pastinya harga HP ini, yg msh inget adalah harga nomor perdana nya yg dibeli waktu itu, provider XL seharga 500 rb. Cukup lama pake HP ini, setidaknya sampe kerja dan akhirnya mulai bisa beli HP sendiri :).

Image

Nokia 3310
Ini HP sangat berjaya di masanya, dapet julukan HP sejuta umat pula. Kalo ga salah gw beli HP ini juga second, entah darimana agak lupa. Waktu itu pake yg casingnya abu-abu, ini masih jaman monophonic, masih sering bikin-bikin ringtone sendiri nyontek kunci-kuncinya dari internet :).

Image

 

SE T310
Ini HP gw yg berwarna untuk pertamakalinya, ada joystick nya yg berfungsi sebagai kursor juga buat main game, karena memang HP ini salah satu keunggulannya adalah games nya (tp gw lupa games nya apa aja). Beberapa bulan pake HP ini sempet HP nya ngadat, akhirnya dibawa ke service center nya, entah apa karena rusaknya udah parah sama SE nya akhirnya diganti baru. Tp sayangnya nggak dapet bisa warna yg sama, awalnya HP gw warna biru akhirnya diganti sm warna orange.

Image

Samsung SGH N625
Setelah beberapa tahun bersama HP monophonic, akhirnya masuk juga ke yg bersuara polyphonic. Kalo ga salah ini adalah HP pertama yg ber-tone polyphonic. Harus gw akui ini HP suaranya nyaring banget. Belinya titip dari sepupu yg kebetulan waktu itu kerja di Sarindo yg notebene distibutornya Samsung, lumayan bisa dapet diskon meskipun dikit :D. Dan kayaknya sejak itulah gw cenderung menjatuhkan pilihan ke Samsung daripada merk lainnya.

Image

 

SE K500
Beli HP ini kalo gasalah karna lg ada pameran HP di kantor, dan kebetulan ada promo bisa beli HP dicicil selama 12 bulan, lumayanlah :). Yg ini kayaknya udah mulai masuk ke jaman HP ber-kamera.

Image

 

Samsung SGH X660
Bosen sama model HP candybar, akhirnya iseng2 coba model flip, bentuknya mungil-minimalis banget. Jaman itu kayaknya belom booming tuh internetan via HP, tapi HP berkamera mulai booming.

Image

Samsung E250
Samsung lagiiii.., kali ini milih yg model slide dengan warna heboh, PINK! sodara2…:P. Sayangnya nggak bertahan lama pake HP ini, kurang dr 1 thn harus melepas HP ini dengan sejuta rasa dongkol, soalnya HP nya ilang dicopet di bis..hiks.

Image

 

Nokia 3500classic
Beli HP ini karna kepepet banget, setelah siangnya kecopetan, malemnya akhirnya memutuskan buat beli HP baru, tp karna nggak pake mikir panjang lebar, akhirnya pilihan jatoh ke Nokia sajah. Sekarangpun HP ini masih ada meskipun udh pensiun setelah sebelumnya ini gw lungsurin ke bokap.

Image

Samsung i600
Nggak bisa jauh2 dari samsung sepertinya, beberapa bulan pake Nokia akhirnya kembali lagi ke Samsung. Meskipun model lama tapi entah kenapa gw sayang banget sama HP yg satu ini. Kebetulan pula lg ada diskon gede2 an program cicilan, akhirnya HP yg termasuk canggih di jamannya ini jadi pilihan gw. Ini termasuk yg awal2 pake QWERTY sebelum booming BB. Meskipun td nya nggak yakin makenya gampang karna dia QWERTY, tp akhirnya gw cinta banget sm HP ini. Bentuknya sih “serius” gitu, tapi udah HSDPA, trus dapet 2 batere. Sampe hari ini pun ini HP masih gw pake, kayaknya bakalan jd rekor HP paling lama yg gw pake nih, karna biasanya cuman itungan sampe garansi 1 thn abis gw udah ganti HP :P.

Image

 

Samsung Monte S5620
Meskipun nggak ngelepas si i600, berhubung udh mulai sering agak2 error akhirnya gw kembali nyari HP baru, dan “naksir” lah sm si Monte ini. Akhirnya ngerasain juga HP touchscreen yg emang lg booming.

Image

 

Samsung Galaxy Tab P1000
Lagi2 nggak tahan sama rayuan kredit :((, kali ini ada harga khusus dan cicilan 0% pake Kartu kredit yg kerjasama sama kantor gw (jangan ditiru ya sodara-sodara sekalian :D). Harus mengakui bahwa Android emang keren, dan nggak nyesel jg sih beli Tab ini, karena kalo beli yg layarnya kecil pasti yg ada malah nggak puas buat ngapa2-in.

Image

 

Note : Tulisan ini dibuat udah lama sebenernya, tapi *seperti yg sudah diketahui bahwa saya pemalas* maka tulisan ini baru di post sekarang. Daaaannnn….tulisan ini jg dibuat jauh sebelum gw make BB (karena terpaksa, dan nggak beli sendiri pastinya 😀 ), dan sekarang ini gw sudah ber BB selama hampir 2 bulan, tapi tetep buat gw BB cuman menang pada fitur BBM nya, yg lainnya sih biasa aja cyynnn…:D

 

2 thoughts on “Handphone-morphosis

  1. weww…kamu ternyata doyan gonta-ganti juga ya :p
    aku pertama kali banget punyahape 2002, which is pas kuliah, dan itu adalah nokia 3315 😀
    terus, pas kerja beli panasonic yang ukurannya segede korek api :)))))
    *lupa modelnya apa*
    aku suka sekali hape panasonic-ku itu ^-^…suara agak-agak mirip samsung, hehe

Leave a Reply

