1 malam di Palembang

Pagi itu 31 Desember 2011 jam 4 pagi kita berdua udah berangkat ke Bandara, ngambil first flight ke Palembang. Nggak disangka ternyata Soetta agak sepi pagi itu antrian jg nyaris ga berarti, akhirnya yg ada nyesel karna berangkat kepagian. Mata aja masih males buka lebar2, kita nungguin kios kopi buka sambil nguap2.

Nunggu boarding jam 6.10, liat jam tangan masih jam 5 lewat dikit…santai minum kopi dulu sambil ngemil. Nggak lama mulai deh kedengeran panggilan2 boarding-masuk pesawat dan info2 lainnya. Sekitar jam 1/2 6 lewat abis dari toilet dan duduk lagi di bangku sambil mau minum kopi lagi, kita berdua tiba2 diem sambil pelan2 mencerna panggilan yg baru aja kita denger “….kepada penumpang GA sekian sekian dengan tujuan Palembang silahkan naik ke pesawat”….huwatttttt!!!!! alhasil kita berdua langsung panik dan setengah lari2 masuk ke arah terminal. Nyampe di dalem terminal ngos2an…dan setelah kita tanya ke mbak2 nya ternyata yg palembang masih disuruh nunggu skitar 1/2 jam an lagi….kamprettttttt…
Kita berdua langsung saling mastiin bahwa yg tadi kita berdua denger adalah emang panggilan naik ke pesawat….damn, kayaknya si mbak2 itu kecepetan mencet tombol peringatan naik pesawat deh, mustinya mah yg masuk ruang tunggu dulu yg dipencet.

Okeh, end of story soal gimana kita bisa sampe ke palembang :). Intinya akhirnya kita sampe Palembang juga, and this is my first time at Palembang, but this is the third time I flew myself to Sumatera Island.

yg kita berdua lakuin di Palembang sebenernya cuman makan…makan…dan makan :P. Nggak banyak tempat yg didatengin, tp cuman dilewatin aja misalnya cmn lewat benteng kuto besak, lewatin jembatan ampera, muter2 kawasan jakabaring, dan sisanya ya makan :D.

Sarapan di palembang diawalin sama makan burgo, bentuknya lucu kayak gulungan kertas gitu bikinnya dari beras juga kalo gasalah, sebenernya kalo rasanya jadi hampir mirip lontong sayur gitu kalo di jawa/jakarta cuman kuahnya lebih kentel santennya. Agak susah juga nyari burgo, pak supirnya sampe berenti di beberapa tempat karna banyak yg nggak nyedian burgo, tp akhirnya nemu juga di jl. Segaran. Abis itu muter2 palembang deh, tujuan pertama nemenin Ika nyari panti asuhan yg alamatnya udah disiapin dr Jakarta, ngobrol sebentar disana, sayangnya anak2 panti nya masih blm pada pulang sekolah, jd cmn sempet ketemu bbrp aja.

Sempet juga nyari kopi sampe mblusuk2 ke warung kecil yg ternyata di belakag warungnya itu ada pabrik kopi yg bentuknya cuman ruangan kecil banget, dan itu kopi br gw cobain bbrp hari lalu pas di rumah…dan rasanya mantappp!, kopinya bungkusnya gambar muka kucing, kalo ga salah merk nya Mencong…aneh tapi enak :). Abis itu kita check in dulu di hotel sambil ganti kostum.

Abis itu kita ke jakabaring, muter2 disana sambil liat bangunan stadion yg bentuknya lumayan unik2. Abis itu kita muter2 lagi, dan mendekati jam makan siang mulai cari rumah makan yg ada menu pindang nya, akhirnya makan di rumah makan Pada Suka di jl. Lematang 15 Ilir. Abis makan, ika yg ngidam sarikaya dari dulu, akhirnya nemu juga di …entah dimana, lupa :), akhirnya kita borong sarikaya nya yg tinggal 5 cup buat dibawa ke hotel.

Berhubung kita bangun pagi banget, alhasil setelah perut kenyang abis makan siang, ini mata minta istirahat juga. Sekitar jam 2 sampe lagi di hotel kita minta ditinggal aja sm pak supirnya, kita mo istirahat aja di hotel. Dan voila!…kita sukses tidur siang sampe sore :D. Abis Maghrib kita baru keluar hotel lagi, jalan kaki sekitaran hotel dan makan nasi plus kari kambing sama martabak HAR yg tenar itu. Kelar makan itu kita pindah lagi ke mpek-mpek Candy yg nggak jauh dr situ…makan lagiiii…*elus2 perut. Kenyang makan, kita balik ke hotel dan nonton TV…nggak peduli itu malem tahun baru, jam 10 kita berdua tidur dengan suksesnya. Pas tengah malem karna kaget denger suara kembang api gw kebangun juga, dan dari jendela keliatan kembang api bertebaran di langit palembang, dan nggak sampe sejam kemudian gw udah ketiduran lagi sampe pagi :).

Well…that’s it cerita semalem di palembangnya, karena besoknya kita ngejar first flight lagi ke pangkal pinang..
Enjoy the pictures..:)

Rumah kuno
rumah tradisional
kembang api tahun baru
kembang api tahun baru dari jendela hotel