sesuatu tentang kopi

Tulisan sendiri nggak kelar-kelar dan masih ada di draft, tp ini nemu tulisan orang yang menurut gw bagus isinya, jd diposting duluan aja yg ini 😛 *saya memang pemalas kok*.

Ini diambil dari sini, jadi kalo mau baca lebih lengkap monggo berkunjung kesana:)

………………………………

Pernah ngopi kan ya? Nongkrong sama temen sambil duduk-duduk, atau berdiri-berdiri, kopinya disruput-sruput sedikit (‘sruput’ tuh apa ya bahasa Indonesianya?). Pernah dapet temen ngopi yang asik? Temen ngopi yang asik tuh begini ciri-cirinya: bersedia diajak ngopi, bisa bareng-bareng menikmati kopi, bisa diajak ngobrol yang ngga penting, bisa dipisuh-pisuhi, bisa ngobrolin sesuatu yang serius, bisa didengerin, bisa ndengerin. Kalaupun ngga ada yang perlu dibicarakan, temen ngopi yang asik bisa sama-sama menikmati semuuuanya dalam diam. Sama-sama menikmati ngopi dan semuuuanya yang terlibat dalam adegan ngopi tersebut, itu teman ngopi yang asik 🙂

Pesan saya, jadilah orang yang seperti itu, dan temukanlah orang yang seperti itu 🙂

Harus yang asik, harus yang membuat semuanya nyaman. Harus yang bikin semuanya jadi lebih menyenangkan. Harus yang sama-sama paham maunya apa. Harus yang bisa bikin bahagia. Harus yang bisa bikin kita tersenyum, ketawa. Harus yang bisa jagain kita baik-baik. Harus yang asik karena orang seperti itu akan adaaa terus, akan bareeeng terus. Bukan untuk jangka waktu tertentu, tapi untuk menemani kita selama ngopi, sampai akhir.

Temukan orang seperti itu sebagai teman seumur hidup, sebagai teman ngopi. Karena hidup itu cuma mampir ngopi, harus bisa dinikmati. Jangan menjadi beban dan ngopi jadi terasa terlalu lama dan ngga bisa dinikmati. Ngopi itu ngga lama, hidup itu sebentar, harus bisa dinikmati.

Temukan teman ngopi yang asik yang bisa menemani kita seumur hidup, sampai kopi kita habis. Jangan menjadi beban … jangan menjadi beban …. Berbahagialah sesering mungkin.

🙂

RhoMayda

…………………………

Advertisements