Carrot cake

*sudah diuji di dapur (nya nyokap) gw πŸ˜›

Siapa bilang wortel cuman bisa dibuat sop, ato dimasak jenis tumis2 an yang rasanya asin/gurih aja, wortel juga bisa dibikin cake lho..dan uniknya rasa wortelnya sendiri nggak begitu kerasa, mungkin karna ada cinnamon yang rasa dan baunya kuat kali ya, tp selain itu jg mungkin karena pake wortel import yang gede2 itu, beda sama wortel lokal yang baunya emang cocok buat sayur ituh. beberapa kali nyoba bikin, akhirnya wiken kemarin sengaja bikin banyak supaya bisa dibawa ke kantor..senangnya karna hasil buatan gw ini dapet pujian…hahaiii…*sombong nya kluar*


Hasil browsingan beberapa resep carrot cake di i-net akhirnya gw tetapkan bahan-bahan dibawah ini yg gw bikin sebagai resep carrot cake :

Carrot Cake
bahan-bahan :
450 gr wortel import (gw pake sekitar 3 wortel impor yg ukurannya sedang), parut pake parutan keju aja biar teksturnya masih berasa, dan jangan diperas airnya.
250 gr tepung terigu
280 gr gula pasir (resep aslinya 300 gr, tp gw kurangin biar gak terlalu manis)
4 butir telur
1 sdt bubuk kayu manis
1 sdt garam
1 sdt bakin powder
1 sdt soda kue
150 ml minyak goreng (bisa jg pake margarin leleh yg udah di suhu ruangan)

How to:
– Kocok gula pasir dan telur sampai mengembang pake mixer (sekitar 7-10 menit pake kecepatan yg high).
– setelah mengembang masukin garam, vanili bubuk, tepung terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk. Aduk pelan-pelan pake mixer yg kecepatan rendah aja sampai kecampur rata.
– Masukin parutan wortel ke adonan tepung yang tadi, aduk pake spatula sambil masukin minyak goreng. Aduk sampai rata semuanya.
– Siapin baking pan, oles pake margarin dan taburin tepung terigu. Tuang Adonan di baking pan, dan panggang sekitar 20-25 menit dengan api kecil sampe mateng (biar yakin pake tes tusuk aja yaa)
(kalo gw biasanya baking pan nya gw puter posisinya tiap 5 menit sekali biar “gosong” nya rata)

Fotonya harap dimaklum kalo seadanya karna diambil pake HP :), tapi tetep di copyright duoonk πŸ˜›

eh iya, kalo mau tau lebih banyak soal si Daucus Carota ato si wortel ini, bisa baca disini yaa..

