Karimun Jawa

Trip tanggal 13-16 Oktober 2009

udah pada tau dong dimana karimun jawa?…eh ada yg blm tau juga??
Karimun Jawa (KJ) tuh pulau yang adanya di wilayah jawa tengah, bisa ditempuh dengan nyebrang dari daerah Jepara atau Semarang. Kalo mau ngerasain sensasi naik Feri yg gede banget trus ombak yg agak stabil, perjalanan yg lebih santai, dan lebih murah tentunya :D, bisa dicoba ke KJ lewat jepara, dimana nantinya kita akan naik kapal Feri Muria. Dengan ongkos sekitar 33 rb an (thn 2009), kita akan berlayar selama kurang lebih 6 jam. Tapi kalo mau naik yg agak cepetan dikit (3-4 jam an), lebih manusiawi karena ruangan kapalnya ber AC, tapi lebih mahal tentunya 😀 (kalo ga salah diatas 100 rb), silahkan naik kapal Kartini dari Semarang. Gw sendiri (dan temen2) waktu itu naik Muria dr Jepara, udah cukup puas kok…terlebih lagi nggak begitu ngerasain mabuk laut karna nenggak antimo 2 butir (dijamin nyaris kayak orang pengsan wkwkwkwk).

Trus mundur dikit nih, naik apakah ke Jepara itu dr Jakarta??. Nggak sengaja gw yg bertugas nyari info transportasi ke Jepara nemuin 1 armada bis malem yg ke Jepara, yg setelah kita rasain sendiri bisa kita simpulkan bahwa bisnya keren banget!. Gimana nggak keren coba, pertama bis nya msh bagus (dilihat fisiknya dr luar), trus bis nya ternyata warna-warni (ada pink, biru, merah, coklat,ijo, kuning, dll), trus didalemnya jarak antar bangkunya luas, sampe nyaris bisa rebahan tanpa ganggu orang yg duduk di belakang kita, trus tiap dua bangku ada 1 tv yg bisa kota tonton, harganya pun ternyata msh lebih murah dibanding armada bis yg lain yg sama2 ke jepara (kalo ga salah 110 rb sementara yg lain diatas 120 rb)…apa nama armada bis nya : Shantika, jd boleh dicoba tuh kalo mau ke jepara 😀 *ini promo tidak berbayar lho :)*

Berhubung waktu itu kita ikutan salah satu trip-organizer yg memang mereka spesialisasi ke KJ (namanya Wisata Kita), jd begitu nyampe pelabuhan jepara (perjanjiannya emang begitu, mereka cmn urus trip ketika dr jepara-KJ-jepara), merekalah yg urus segala tetek bengek per-nge-trip-an mulai soal penginapan,makan, kapal nelayan, dll. Singkat cerita…pemandangan bawah laut KJ itu musti gw acungin jempol!..so colorful!, padahal itu br snorkeling doang ya, gmn kalo diving coba :D. Island hopping ggak berasa gitu, tau2 kulit udah gosong aja :D.

Buat yg mau ke KJ, beberapa tips aja nih yg kayaknya penting diperhatiin, misalnya :
– Kalo kesana pastiin musimnya pas musim bagus (jgn menjelang okt-dst kalo ga salah), sayang kalo kesana pas dapet badai, ntar yg ada malah ga bisa hopping island, ato parahnya malah ga bisa pulang ke Jepara/Semarang karna kapal Muria/kartini nya nggak bisa nyebrang.

– Bener-bener pastiin jadwal keberangkatan kapal feri, jangan sampe kalian salah inget hari atau tanggal atau jam, salah2 kalian ketinggalan kapal dan musti overstay di KJ :D, meskipun itu sebenernya bs dijadiin alasan yg bagus buat nambah cuti ke bos :D.

– Berhubung disana ga ada ATM, jadi siapin duit cash secukupnya…ato lebih jg boleh, kali aja kalian terjebak di KJ dan ga bisa balik ke jepara/semarang..*amit2, jgn sampe ya*. Tapi soal makanan disana murah-murah kok walaupun nggak begitu banyak pilihan, yg pasti kalian ga bakalan kelaperan selama warung bu Ester tetep buka 😀

– Siapin mental buat menerima kenyataan bahwa kulit kalian akan berubah warna menjadi lebih eksotis, kecuali kalo emang kulit kalian item seitem kulitnya orang nigeria :D.

udah ah, segitu aja ceritanya…biarkan gambar yg berbicara 😀

the people : Ika, Yuni, Wina, Me!, Tince, Wahit, Kiki, Hatta, Omar, Velly, dan 3 lagi yg  gw lupa namanya 😀

Advertisements

2 thoughts on “Karimun Jawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s