Surprise from b(L)i

*sebenernya ini ditulis sekitaran awal september, tp kok kelupaan buat di posting :D, better late then never deh..:P*

Berawal dari bales2 an tweet hari minggu lalu, Wina sama Tata janjian makan mpek-mpek metropole. Berhubung gw msh di rumah nggak keburu lah ngejar mereka yang kelar makan terus lanjut nonton. Pas di jalan OTW ke jkt, akhirnya sms Amin yg tadinya mo ngejar mereka nonton juga tp nggak bakalan keburu, akhirnya Amin ngasih ide buka puasa bareng aja di Ragusa. Akhirnya diputuskan lah miting point di Setiabudi One. Amin, Tina n gw meluncur lah ke Ragusa. Sambil nunggu Tata yg blm bales2 tweet nya Tina, akhirnya dapet kabar juga dari Wina kalo ternyata mereka udah bubaran nonton dan bahkan udah nyampe ke stasiun tebet…ahahahha..kacau dah. Dan akhirnya atas bujuk rayu Amin dengan sedikit anceman2 Tina..berhasil lah membawa Wina dan Tata kembali ke arah Ragusa. Sebelumnya ternyata ada 1 cowok murahan lagi yg nyaut di tweet, Choice..ini dia mahluk 1 selama setahun yg sempet terisolasi di Aceh sana, akhirnya menunjukkan sisi murahnya ke kita dengan ikutan nimbrung di Ragusa.

Oh iya berhubung ngumpulnya pas buka puasa, kita akhirnya milih nggak langsung masuk ragusa, tp kita ke resto ala palembang yg ada persis di sebelah Ragusa. Singkat cerita ternyata kabar ngumpul2 dadakan kita tersebar lah ke beberapa orang, dan sukses membuat “ngambek” mereka..tapi ya sudahlah, udah biasa sih disirikin *lebay*….maklum ajang kumpul2 bLackers emang selalu jadi prioritas dalam pencarian momen yang berharga dimana disitu selalu kebersamaan, kehangatan, keceriaan, kejailan, kebangetan..wkwkwkwk…*lebay lagi*.
okay, makanan buka puasa sudah di depan mata, ehh…nimbrung lagi 2 mahluk yang katanya abis cuci mata di Tandike…Probo sm Pras gabung dengan bawaan belanjaan mereka, yg kata Probo itu tas buat ceweknya Pras. Probo tanya, tas nya bagus apa nggak…secara deuter gituh, biru-abu2 pula…bagus lahhh..=D.

 

menu palembang-an plus ragusa

Kenyang makan mpek2, mie celor, pindang patin, pepes patin tempoyak, es kacang merah, eh teh tarik (busettt..banyak ajah =D), Wina dan Tata pun sudah gabung sama kita, akhirnya kita pindah ke Ragusa buat cari dessert. Mmmm…ada sedikit (banyak sih) kekecewaan pada tempat pilihan kita itu..
Pertama : baru duduk, liat2 menu, milih2 menu, sampe akhirnya nulis menu, udah ditanya sama si Cici-nya…”buka puasa udah, duduk udah, tunggu apalagi..ayo pesen, kalo belom buka aja rebutan nunggu tempat duduk yang kosong, sekarang udah duduk blm pesen juga”…JLEB! langsung pada mlongo smua kita ber 8..eh buset dehh…sabar napa Ci, kita kan mo milih mana yg enak.
Kedua : pesenan udah dikasiin ke pelayannya…sambil nunggu, Tata sama Tina sebelumnya udah mesen asinan yg ada di depan, akhirnya kita cemilin dh tu asinan rame2…sampe asinan abis, rada curiga kok es krim nya belom dianter juga…sambil iseng akhirnya kita teriakin tuh si Cici-nya..”Ci, mana es krim kita?”. Akhirnya dari counter pelayan yg nyiapin es krim salah satu pelayannya tanya dengan polos ..”Ini es krimnya mo dihidangin sekarang apa nanti setelah makan?”…JLEB! (lagi)…huwaaaaaaaaaatt…, et daahhh, miskom dari mana pula ini, siapa pula yg minta es nya kelar kita makan, lha wong kita cmn pesen asinan doang.
Ketiga : Pas es krim nya mulai dianterin satu2, total kan ada 8 porsi tuh, dan ada bebrapa yg warnanya sama..pas kita tanya “Ci, yg ini rasa apa?”..mau tau jawaban Cici-nya “Dicium aja satu-satu, di smell deh..” JLEB! (lagi)….kita berdelapan antara pengen nimpuk si Cici nya sama pengen ngakak takjub, sampe bingung…akhirnya kita turutin juga tuh nyiumin yg warnanya rada2 mirip…dan sodara2, yg bikin kita lebih bingung, antara rasa vanilla sama rasa duren ternyata bau dan rasanya nggak gitu jauh beda…hadeeeuuhhh…*tepok jidat*
dan yang Keempat : pengennya ngelupain kekeselan 1 sampe 3 diatas tadi, tapi ternyata masih ada 1 bonus. (agak lupa siapa) salah satu diantara kita ada yg minta tissue sama pelayannya..”mbak, ada tissue nggak?”..dijawab : “Tissue?, ada tapi yang masih dibungkus gitu”…kita tanya lagi: “hah? dibungkus?, maksudnya?” dijawab : “iya dibungkus, harganya 2 ribu”…Jrennnggg…ini kalo digambarin di kartun jepang, kita ber 8 udah sampe pada pingsan ditempat tuh denger jawabannya.
Dan akhirnya gara2 kejadian itu, nggak abis2 nya kita bahas sampe malem…plus komentar2 : untung aja kesananya abis kenyang buka puasa disebelahnya, coba kalo nggak bisa ditampol2 in tuh pelayannya.
mmm..heran juga, tempat yang katanya terkenal gitu kok bisa ya pelayanannya nggak oke, sayang banget deh, padahal kan ceritanya itu warisan dari jaman dulu…soal rasa sih nggak seberapa soalnya, biasa banget malah..tapi kan ditambah sama pelayanan yg nggak oke gitu makin bikin orang males aja kesana, boro2 bisa nikmatin tempatnya yg old fashion, makan es aja berasa di buru2..too bad…

Okeh…lanjut ah ke next destination. Seperti biasa, mana mungkin bLackers nggak bikin ide spontan lagi…seperti biasa, setelah bertukar pendapat di depan ragusa, akhirnya kita mutusin buat ke Monas…heh, ga salah tuh, monas malem2 bulan puasa gini…ckckckck..Eh, jangan salah, karena ternyata di monas rame loh. Dan ternyata dari kita ber 8 banyak yg belom pernah ke monas, kalaupun udah itu udah jama SD/SMP dulu kali…wkwkwkw dasar norak!! *termasuk gw..:P*
Sampe di monas, kita cari lahan rumput buat duduk, ternyata seru juga ngobrol2 sambil duduk2 di rumput…banyak anak2 yg main layangan, main kejar2an sama orangtuanya, ditambah ada hiburan kembang api gratisan pula. Entah berapa topik kita bahas sambil ngakak2…nggak kerasa akhirnya jam 9 malem dan kita mutusin untuk pulang karena besok senin, andaikan besoknya itu minggu…dijamin deh kita sampe sahur bareng dan orangnya jg pasti nambah banyak karna nyusul pada gabung.

 

pose

 

bLadies

Nah pas kita mo bubaran dari duduk, ternyata surprise buat gw udah disiapin…belanjaan Probo dari Tandike itu ternyata buat gw..itu lho, tas deuter biru-abu2 yang td sempet gw sebut diatas, ternyata itu kado buat gw..Yippieeeeee…
ah sial, ternyata gw berhasil diboongin sama Probo, pantesan itu tas kenapa dibawa2 turun, nggak ditaro aja di mobil….huhuhuhu…senangnya dapet kado dari anak2. Thanks ya guys…i like it,  I love you all…:)

 

Tiup lilin..eh tiup lighter 😛

Note : smua foto dari kameranya Choice dan ini gw colong dr FB  🙂

Advertisements

2 thoughts on “Surprise from b(L)i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s