Ujung Kulon trip, Part 4 [selesai]

hhhuuffffff…smoga yg ini bisa selesaii…*dasar pemalassssss*

cerita sebelumnya : ngecamp di Pulau handeuleum….

17 Agustus 2009.
Pagi tlah tiba, pagi tlah tiba, hore, hore, horeee…*xixixixi..ngaranggg..*. hari ini adalah hari terakhir kami di ujung kulon, pagi ini juga sudah direncanakan acara yg paling spesial..which is : Upacara 17-an!, kapan lagi coba bisa upacara 17-an di Ujung Kulon tempatnya badak-badak itu..=D.
Bangun pagi kita langsung pada ngantri mandi…tidak lupa menggosok gigi =P, dan juga nggak lupa pake baju..hihihih, ya iyalahh..=D, tp yg spesial itu di warna bajunya pastinya. Berhubung emang niat mo upacara, dari jauh2 hari kita udah tentuin tema kostum kita hari itu…kalo nggak baju warna merah ya warna putih…niat banget kita yahh?!.

Pagi itu meskipun telat mo ngejar sunrise, setelah mandi dan berkaos merah, gw dan beberapa temen nikmatin sarapan pagi di dermaga…sarapannya sih cmn pop mie sama segelas teh anget…tapi laut dan langit ujung kulon itu yang nggak ada tandingannya…lagi2 komentar dari Robby : “sarapan kelas dunia”. Abis santai di dermaga dan ngabisin sarapan, udah waktunya persiapan upacara bendera…tp sebelomnya kita masih sempet foto2 dulu sama Rusa lohhh..lucu dehh=).

bersama si rusa

sarapan di dermaga

Ok..persiapan upacara dimulai, tiang bendera siap!, mo tau tiang benderanya apa??……cmn modal pohon sama tali tuhh..=D. petugas upacara??..beresss!, dengan semangat 45 mereka latihan dulu…kocak abisssss..^^. eehhh…gw lagi kena batunya, tiba2 disodorin tongkat sm Robby, yeeaahh…biasa deh, jd dirigen *gw mah jerigen pantesnya..=D*. Naaaahhh..siap semua kannn, OK! Upacara dimulai…

jangan ditanya upacara nya sukses apa nggak, nggak sanggup gw nyeritainnya…hahahahhah, pokoknya dengan segala hormat kita berniat untuk serius kok, tapi tetep aja ada ketawa dimana2…Tapi intinya semangat kita tetep kok, dan Indonesia tetep jadi kebanggaan kami, we love Indonesia..huhuhuhu..*apa sihhhhh..*, oh iya, rekaman upacara kita ini bisa diliat juga di Youtube, tepatnya di link ini : Chapter 1, Chapter 2, eh sumpe deh, ini kita niat amat yah, upacara kacrut segala direkam buat diliat massa…=D. Oh iya, pas upacara peserta kita nambah loohh..karna ternyata orang2 yg lg ngecamp di sekitar situ malah gabung ikutan upacara sama kita, malah ada beberapa bule segala yang ikutan di barisan dan ikutan juga hormat bendera…hihihih..seneng dehhh

upacara bendera 17-an di handeuleum

Upacara udah kelar, foto2 juga udahh…tinggal packing dehhh, bongkar tenda rame2..dan angkut barang ke kapal, akhirnya kami beranjak meninggalkan Ujung Kulon..hiks. Dalam perjalanan dari pulau Handeuleum ke Peucang, kami melewati sebuah gundukan pasir..heh??..hihih, sebenernya itu adalah pulau namanya pulau Badul, tp itu pulau cmn berupa gundukan pasir doang, tanpa ada pohonnya..apalagi ada bangunannya. Berhubung itu pulau kata bapak2 ABK nya banyak ikan dan terumbu karangnya, tentu aja nggak dilewatin sm anak2 air ini untuk pada turun dan berenang/snorkling di sekitar pulau itu, dan terjunlah satu persatu bocah2 kacrut ini ke air..malah kebanyakan sengaja nekat terjun dari atap kapal. Gw sendiri berhubung tau diri bahwa pada saat itu adalah nyaris tepat jam 12 siang, hehehehe…gw dan beberapa temen mutusin untuk tetep stay di kapal, bukannya apa2..badan gw itu udah gosong banget efek hari sebelumnya, apalagi kalo ditambah berenang jam 12 siang pas matahari lagi lucu2 nya…no..no..no…entar gw bisa disangka dakocan lagi.

snorkling dan canoeing di badul

Setelah temen2 puas berenang dan liat2 ikan dan terumbu karang di pulau Badul, akhirnya kami terusin perjalan kembali ke Taman Jaya untuk ke balik ke rumahnya pak Komar dan makan siang disana sekaligus merupakan titik akhir perjalanan kami pake kapal..karna setelah itu kami harus kembali melakukan perjalanan darat pake bus sewaan yang sumpe nggak asik bangetttt….=(.

Sampe di tempatnya pak Komar, kami bersih2 sambil nunggu pesenan makan siang kami beres..akhirnya kami nemu juga yg namanya ikan goreng..=D, segitu kita di laut terus tapi baru kali itu kami beneran makan ikan goreng..(sebelumnya cmn makan sarden kalengan doang..=D). Abis makan siang kami siap2 berangkat…yang anehnya kali itu kita dapet supir pengganti karena supir yg bawa kita kesini pas berangkat ternyata sakit sampe nggak bisa jalan dan musti dipapah, untungnya supir nya kali ini emang orang daerah ujung kulon sini, jadi dia udah apal medan yg dilewatin..

18 Agustus 2009.
Setelah melewati perjalanan darat yang rada horror, akhirnya kita melewati jalanan mulus juga setelah mendekati labuan. Akhirnya perjalanan ini berakhir juga di jakarta, masing-masing turun di tempat terdekat menuju ke rumahnya…sekitar jam 2 pagi rombongan terakhir turun di Pancoran, dan gw sendiri naik taksi barengan sama temen2 yg ke arah depok..
sampai jumpa teman-teman baruku……semoga kita bisa terusin trip kita ke tempat indah lainnya….=D

Eh iya, laporan keuangannya belom…males euy bikin rinciannya, intinya total patungan kita (transportasi, logistik, tiket masuk TNUK, untuk 27 orang) adalah masing2 @ 350 rb ajah…(nggak termasuk cemilan pribadi yahh..), murah kannnn??!!!

Part 1 nya bisa dibaca disini : Ujung Kulon trip, Part 1 [persiapan]
Part 2 nya bisa dibaca disini : Ujung Kulon trip, Part 2
Part 3 nya bisa dibaca disini : Ujung Kulon trip, Part 3

Advertisements