Ujung Kulon trip, Part 3

Lanjuuutttttt….mumpung semangat..

postingan sebelumnya : Dari Peucang lanjut ke Cibom, trus trekking ke Tanjung Layar dan ngecamp disana……

16 Agustus 2009.
Pagi itu kita bangun dengan perasaan penasaran…setelah hari mulai terang, akhirnya rasa penasaran itu ilang, melihat sekeliling dan baru sadar ternyata (Tanjung Layar) tempat kita nge camp indaaaahhh bangettt. Setelah bersih2 seadanya (gosok gigi dan pipis terutama)..kami mulai berebutan spot buat foto2 di batu karang…heheheh..padahal belom ada yg mandi tuh (bodo amat deh, nggak ada yg mandi juga kok diantara kita semua..=D). Kalo semalem kita tidur dengan fasilitas kelas dunia dengan bintang bertaburan, kali ini kita sarapan dengan fasilitas kelas dunia : minum kopi/teh plus roti selai, duduk di batu karang dengan pemandangan lautan lepas…huhuyyyy…mantappp.

Tanjung Layar

Tanjung Layar

Setelah sarapan dan puas foto2, mulailah kita beresin tenda lagi…packing lagi, beresin area camping tanpa ninggalin sampah (inget ya, jangan nyampahhhh!!!!). Kali ini kita trekking kembali ke cibom untuk nyebrang ke kapal lagi, tapi sebelumnya kita mampir dulu ke Mercusuar yang lokasinya ada di tengah2 jalur trekking kami, yg ternyata semalem sebenernya sempet kita lewatin cmn kita nggak nyadar ada karna udah gelap.

Mercusuar

kami dilihat dari mercusuar

cibom

Di Mercusuar itu, sebagian dari kita ada yg berani naik ke atasnya…sebagian lagi cmn duduk2 di bawah sambil guyonan dan foto2 seperti biasa. Setelah puas kami kembali terusin perjalanan ke cibom, disana kapal kecil yg kemarin udah nunggu buat nyebrangin kita ke kapal utama. Setelah semua kebagian giliran naik ke kapal utama…kembali kita berlayarrrrrrrrrrrr….

Kali ini kita berlayar ke Cidaon, sekitar hampir 2 jam akhirnya kita sampai juga. Di Cidaon ini ada padang penggembalaan banteng, berhubung bantengnya rada sensitif, begitu ngedenger ada manusia yg dateng mereka masuk lagi ke hutan…beberapa orang temen yang jalan duluan masih sempet liat banteng2 itu. Di Cidaon ini juga kami9 akhirnya memutuskan untuk makan siang, kali ini menunya Nasi Goreng plus sosis goreng, yg kebeneran nasinya emang sengaja udah dimasak duluan paginya sama bapak2 porter itu. Siapakah yg kebagian masak???…salah satunya adalah gw bo..huehehehe..untung tinggal pake bumbu instan doang, cmn ya pegelnya itu yg nggak ketulungan karna musti ngaduk nasi segabrek rata sama bumbunya…tapi seneng kok bisa masakin buat temen2 =).

padang penggembalaan banteng

Kelar makan siang enaknya emang mainan air..secara sepanjang jalan yg diliat cmn air laut doang..=D, tapi berhubung pantai Cidaon ini emang nggak cocok buat mainan air (airnya nggak bening, dan pasirnya item) akhirnya kita kembali ke Peucang buat main air..horeeeeeee….

beniiiingg...

Kembali melihat air biru yg napsuin buat nyebur, kita puas2in deh tuh main air di peucang lagi, plus main bola, plus main pasir…pokoknya nggak mau rugi dehhhh. Puas main air, kita mandi deh..setelah itu siap2 lagi berlayar ke pulau berikutnya..pulau Handeuleum. Kali ini perjalan cukup jauh juga, lebih dari 2 jam sampe akhirnya kita nyampe udah gelap. Sepanjang perjalanan kita nyanyi2 ga jelas…dan setiap lagu yg kita nyanyiin selalu berenti di tengah karna kita suka tiba2 nggak hapal liriknya….heheheheh..tapi asli seru banget tuhhh..

Sampai di handeleum ternyata disana udah banyak orang, sebagian besar adalah bule2, mereka bikin tenda di tempat utama, dan karena udah penuh kita terpaksa cari spot lain buat diriin tenda, walaupun nyempil2 akhirnya kita bisa dapet tempat juga. Nge camp disini jauh rada manusiawi daripada pas di Tanjung Layar, karena disini udah ada listrik dan toilet umum, sementara pas di TL kemarin boro2 dehhh..pipis aja musti di semak2..=D.

Malem ini seperti biasa sehabis dinner pake indomie kita terusin deh tuh permainan sesat dimana gw termasuk yg sering kalah…i hate main kartu…hahahahah…sialnya malem ini anak2 emang nggak sopan karna yg sering kalah kali ini dikasih hukuman berat, selain dicemongin bedak juga kepaksa ngelenong di depan semuanya…damn! mimpi apa gw musti ngedangdut di depan rombongan kacrut ini, untung gw nggak sendirian, ada 3 orang yg kurang beruntung malem itu yg bikin konser dangdut dadakan…maluuuuu akuuuu…>_<.

Lewat tengah malem dibikin juga pesta Ultah dadakan karna ada yg ultah pas 17 agustus, meskipun cmn tiup lilin (bukan deng..tiup lighter malah), tapi tetep aja seruuu…akhirnya menjelang pagi kita baru deh pada tidur…

hooooammmm…jadi ngantuk juga, bobo dulu ahhhh…nite..nite

Part 1 nya bisa dibaca disini : Ujung Kulon trip, Part 1 [persiapan]
Part 2 nya bisa dibaca disini : Ujung Kulon trip, Part 2

Advertisements