Ujung Kulon trip, Part 1 [persiapan]

Ujung Kulon, pernah denger tempat itu?…kayaknya jauh ya??, nggak salah sih, emang jauhhhh…heheheh..
Pertengahan Agustus lalu akhirnya gw bisa mengunjungi tempat bernama Ujung Kulon tsb, nggak ngarepin ketemu badak sih…tp ketemu juga dengan binatang2 lain..*halah..

Singkat cerita..*nggak deng, dibikin panjang cerita aja ah..=D*, perjuangan untuk bisa sampe kesana cukup panjang dan melelahkan. Ini dimulai dari browsing2 karna penasaran sama yg namanya Ujung Kulon (UK), yg gw pikir nyampe kesana bakalan repot banget…dan emang bener repot banget bo!. Dari hasil browsing gw sama Ika, ternyata kita temukan fakta..*emangnya penelitian*bahwa kesana itu bisa dijangkau dengan biaya yang cukup murah, huhuhuhu..makin mupeng deh pengen ke UK apalagi liat fotonya orang2 itu, eniwei thx to blog2 yg sudah memberikan informasi soal ke UK dengan harga murah. Tapi lebih tengkyu lagi sama FB dehhh…kenapa FB??, karena di FB lah akhirnya gw menemukan manusia2 yang sangat ingin ke UK juga….nahhhh..disitulah perjalanan dimulai…

Bermula dari hasil penemuan di FB, ada satu thread yang dibikin oleh yg namanya Yuni (yg akhirnya jd ibu Ketuplak *red : ketua pelaksana* trip ke UK) di group Backpacker Indonesia (BI) , gw sama Ika akhirnya join disana, dan mulailah kita serius ngomongin persiapan ke UK. Hebat lho..dari yg tadinya mo pergi sekitar 15 an orang doang akhirnya malah membludak sampe di angka 27, itupun susah dengan berat hati nolak2 in orang yg masih pengen ikut. Kenapa harus 15 ato 27?…itu ada hubungannya dengan kapasitas alat transportasi yg kita pake baik menuju kesana dan selama disana, yaitu bis dan kapal/perahu. Setelah terkumpul orang2 ini, mulailah pembicaraan serius soal persiapannya…dan itu semua dibahas di forum email, bo…kebayang deh email gw sejak hari itu membludak tiap harinya….ada aja yg diomongin, dari yg mulai serius sampe becanda nggak jelas, dan lucunya sebagian dari kita blm pernah ketemuan sama sekali, kalaupun ada ya cmn beberapa aja ada yg saling kenal…kita cmn berpatokan pada profile yg ada di FB…emang yah FB itu top banget..hahahahha.

Sekitar 1 bln lebih kita berkomunikasi via email, akhirnya seminggu sebelum keberangkatan kita bikin acara KopDar (tepatnya jumat 7 Aug), tapi ternyata yang bisa ikutan dateng cmn ada ber 9 doang, malah sama ibu ketuplak yg ada di bandung kita Kopdar nya sambil online di YM…duuuhh dunia, emang jaman canggih yee, thx buat teknologi dehhh. Proses ketemuan pun cukup lucu, secara kita ketemuannya di Food Court Plangi yang crowded banget, kita berasa tebak2 an muka yang ada di profile picture FB, sama modal telp2 an sambil info warna baju, duduk sebelah mana, dll..hehehehe…dan yg jadi korban di telponin adalah salah satu peserta yg kebeneran list namanya paling atas di list yg kita buat..hahahahha..untung itu anak kebeneran dateng juga Kopdar. Untunglah meskipun sebelumnya kita cmn bisa kenal masing2 via FB tapi ternyata setidaknya 9 orang yang berkumpul ini ternyata anaknya asik2…penasaran kan 18 lainnya gmn yahh??..heheheheh..

Perjalanan darat selama sekitar hampir 20 jam (PP), perjalanan di laut selama total sekitar 11 jam, nggak ada sinyal HP (disebagian tempat), tidur di tenda, Upacara bendera…itulah cerita yang bakalan gw bagi, tapi bersambung yahhh….CU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s