Backpacker, backpacking, Backpacker Indonesia

Backpacking – Backpacker….hhmmm, sumpe tadinya nggak pernah kepikiran sampe beneran ikutan jalan (baca : nge-trip) bareng ala backpacker kayak orang-orang yang gw baca di milis2 yg gw ikutin. Sampe suatu saat gw ikutan beneran jalan sama beberapa orang yg tergabung di salah satu komunitas : Backpacker Indonesia a.k.a BI (gw nemu di FB tepatnya).

Mungkin beberapa trip yang gw ikutin memang blm sepenuhnya backpacker sejati..heheheh..tetep aja sih gw nggak mau terlalu sengsara juga pas nge-trip, kadang-kadang separo nya kayak tamasya malah…tp gpp lahh, yg penting spiritnya toh (bilang aja pengen jalan-jalan murah getooo..=D).

Tapi beneran deh, gabung sama komunitas2 seperti yang ditulis diatas nggak ada ruginya, banyak banget pengalaman baru yang bisa kita dapet. Mulai dari teman baru yang asik-asik, tempat baru yang sebelumnya blm pernah kalian pergi kesana (yang kadang nggak pernah kepikir loe pergi kesana), even cuman soal informasi soal tempat-tempat baru pun bisa sangat berguna, apalagi kalo sampe kita baca berapa biaya buat pergi ke tempat2 asik itu nggak semahal yg kita kira…bikin mupengggg pengen pergi kesana…hiks itulah yg terjadi sama gw —>jadi ADDICT a.k.a KETAGIHAN, pas banget sama diriku ini yg punya budget terbatas buat jalan-jalan =D.

Next story bakalan gw ceritain beberapa trip yang gw ikutin sama temen-temen gw yang beberapa diantaranya anak BI, ataupun trip bebas lainnya, selain itu juga akan gw coba buat Cat-Per (Catatan perjalanan) nya yang semoga bisa berguna, sekalian mo bikin mupeng dehhhhh ^^..tp sekarang gw mo bubu dulu yaks…cape niyy abis muterin beberapa pulau di kep. seribu…(pamer mode ON).

