Plesiran Tempo Doeloe (PTD)

Hari minggu pagi kemarin akhirnya hadir dengan cuaca sesuai harapan gw..which is “ga ujan”..thanks God..
Sesuai rencana, gw janjian di stasiun sama Tince n Yuli, akhirnya jam 6 lewat dikit kita naik kereta ke kota, meskipun sempet pindah kereta di manggarai akhirnya kita sampe juga di musium Bank Mandiri jam 7..disana udah banyak banget orang, setelah diperhatiin ternyata yg ikut acara PTD ngebludak banget, tim gw ada di nomor 270 an..dan ternyata yg daftar sampe seribu lebih walaupun katanya yg bener2 ikut ada sekitar 800 an orang.

Sekitar jam 1/2 9 akhirnya kita mulai jalan setelah dengerin cerita singkat tentang Jakarta dan diliatin foto2 Jakarta dulu dan sekarang. Cuaca udah mulai panas, tp kita lumayan semangat kok…sepanjang perjalanan kita mampir2 di beberapa titik sambil dikasih penjelasan. Jujur aja gw sendiri nggak begitu nyimak soal penjelasannya, tp gw malah lebih milih merhatiin lingkungan sekitar, sambil menyesali andaikan semua peninggalan jaman dulu itu bisa kejaga bentuk dan kelestariannya sampe sekarang, pasti bagus bangettt..
Dengan sedih ngebayangin tempat2 bersejarah itu sekarang berubah jadi ruko modern, jadi tempat naro barang2 bekas, ato jadi bangunan yang udah sama sekali nggak ada sisa2 sejarahnya, ato liat museum bahari yang rada gak keurus, udah gitu mana posisi nya di depan pasar pula…miris deh liatnya..

Setelah muter2 sekitar hampir 4 jam, kita balik lagi ke Museum Bank Mandiri buat bagiin doorprize dan makan siang. Lumayan lama kita leyeh2 disana sambil ngilangin capek, kenyang, adem, ujung2 nya ngantuk dehhh..heheheh. Setelah puas istirahat, akhirnya kita gerakkin kaki juga untuk pulang naik kereta api..tut..tut..tut…

Di stasiun kereta, setelah bingung milih2 kereta (kesannya kereta banyak pilihannya gitu..), akhirnya kita milih yg ekonomi karena itu yg paling cepet berangkat. Setelah dapet tiket kita nunggu di jalurnya..dan ternyata saingan kita banyak bgt, yg brarti kita nggak bakalan dapet tempat duduk. Sebentar nunggu ternyata yg nyampe duluan adalah kereta ekonomi AC, kita langsung mupeng pas liat isinya kosong dan ber-AC…iseng niat ngadem didalemnya sambil nunggu kereta ekonomi dateng kita duduk2 deh di dalem…

Setelah dipikir2 kok nggak rela yah kita pulang capek2 naik kereta non AC yg penuh pula, akhirnya kita mutusin tuker tambah tiket kereta ke yg ekonomi AC yg kita dudukin sekarang…meskipun harus nunggu 40 menit, gpp lahhh yg penting nyaman. Akhirnya setelah ada 2 korban yg mau balik ke loket buat nuker tiket, kita milih saderetan bangku yg pas buat ber-tujuh..setelah itu kita nunggu kereta berangkat sambil tidurrrrr..hehehehhe…

Akhirnya gak kerasa keretanya cukup penuh juga dan udah waktunya berangkat, lets go home!!!…
Gw sendiri nggak langsung pulang ke depok sih, seperti biasa gw ke kos Acong di tebet dan berencana nginep disana….as usual, our activity is DVD time…heheheheh…

Note:
Mungkin gw bukan orang yang nasionalis banget, tapi setidaknya gw berusaha untuk cukup perduli dengan peninggalan2 nenek moyang kita dulu, dan gw salut sama orang2 yang punya ide buat bikin perkumpulan semacam Sahabat Museum dll yang gw nggak tau ada berapa banyak, gw dukung kalian guys!!. Dan kita berencana ikut kegiatan serupa lagi next nya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s