pindahan part 1

write on Nov 23, ’07 2:21 PM
At the bus

Beberapa hari lalu gw naik bis ke depok (pulang kantor, soalnya lg ga ada tebengan..=P). Kebeneran pas gw naik ternyata udah gak ada bangku kosong, dan gw menjadi satu-satunya orang yang berdiri, tp ga masalah karena menurut temen gw yang udah pulang duluan katanya jalan tol lancar buanget, jd it’s ok lah kalo mesti berdiri toh udah lama jg ga berdiri di bis.

Bis baru jalan beberapa puluh meter ternyata ada penumpang lain lagi yang masuk…sampe akhirnya total ada 3 orang penumpang berdiri *termasuk gw* yg notabene cewek smua. Mungkin karena udah biasa kalo jam pulang kantor kita naik bis yg kondisi nya penuh kita cewek-cewek jd cuek aja gitu menikmati jalanan sore. Nggak lama bis masuk pinto tol, tiba-tiba gw dicolek sm satu cowok yg duduk. Dia nyuruh gw duduk di tempatnya sementara dia berdiri dan jalan ke depan. Secara spontan sih gw bilang makasih, tp gw jg langsung nyolek cewek yg berdiri deket gw *yg sama-sama berdiri* sambil nanya ” mbak, lg hamil ga?, kalo iya duduk aja, ini ada mas-mas yg ngasih tempat duduk”…*nggak salah dong gw nanya dulu, abis mbak nya keliatan hamil sih, ternyata nggak bo! *. Tapi ternyata mbak itu bilang “nggak kok, saya nggak hamil, mbak duduk aja”..ya sudah duduklah gw…

Nggak lama, ternyata cewek lain yg berdiri agak depan jg dikasih tempat duduk sm mas-mas di depan. Sampe akhirnya tinggal 1 cewek *yg gw kira hamil* yang berdiri, tp nggak lama jg ternyata di belakang ada bapak-bapak yg nawarin tempat duduknya buat si mbak itu, tp mbak nya nolak, dia jawabnya ” makasih pak, gpp kok, saya gak hamil jd berdiri jg gpp”…*heheheh, kan ternyata bukan gw doang yg ngira dia hamil ..=P*.

Setelah si mbak itu memutuskan untuk tetep berdiri, gw mendengar ada 2 ibu-ibu yg duduk di barisan depan bangku gw berkomentar..”nggak nyangka yah, ternyata masih ada cowok-cowok yg mau ngasih tempat duduk buat cewek-cewek, sampe terharu”, temannya mengiyakan komentar ibu itu, trus dia komentar lg…”soalnya udah jarang deh saya liat yg kayak gini, orang kmaren aja ada yg lg hamil berdiri di bis yg penuh macet lg, boro-boro ditawarin duduk…dicuekin aja gitu”. Dan si mbak-mbak itu *yg gw kira hamil* cmn senyum aja dengerin komentar ibu itu…

Gw jg ikutan senyum denger komentar ibu itu, dan dalem hati bilang “iya yah, kayaknya ini salah satu bukti bahwa seiring waktu bakal ada perilaku/norma yang berubah…” ,udah jamannya kesetaraan gender jg kali yahh..jd mo cewek apa cowok udah ga ada bedanya, dan kita semua kan pasti pulang kerja dalam kedaaan capek, jd ya otomatis pengen lah duduk dengan nikmat..sampe tidur malah. Cuman kan tetep bikin miris aja kalo kita ngeliat ibu-ibu hamil yg berdiri di bis yg penuh, sementara cowok-cowok itu tidur dengan pulesnya…hhhmmm….

Andaikan angkutan umum di jakarta ini bisa mengangkut commuter kayak gw dengan kondisi yang manusiawi *semua kebagian tempat duduk, nggak macet, gak gerah…hehehhe..banyak amat maunya?!!*.

btw kok yg diomongin jd banyak yahhh..hihihi….

__________________________________________________________________________________________

write on Oct 4, ’07 7:42 AM
Housekeeping time….

ada yang seru di kantor gw beberapa hari yg lalu, kegiatan rutin tahunan yang suka bikin orang sekantor kelabakan…judulnya lomba housekeeping..plis deh, hari gini masih ada lomba kayak gini . Dimana kita terpaksa ngebersihin cubicle masing-masing, dan nanti bakalan ada juri yang nilai mana cubicle yang paling layak disebut cubicle ideal. dimana nanti di Monitor PC masing-masing akan ditempel logo yg nandain kita asuk ke klasifikasi mana, yg bersih bgt, bersih, sedeng, atau parah.

Tp seru jg sih, abis lucu ngeliat kelakuan pemilik cubicle sibuk ngumpetin barang-barang yg ga perlu ada di cubicle nya. ada yg diumpetin di mobil sementara, ada yg dibawa pulang dulu, ada yg nyari sasaran lemari kantor yg kosong buat nitip naro..pokoknya heboh deh..dan yg pasti heboh karena itu juri datengnya ga bilang-bilang, tiba-tiba aja nongol sambil minta ijin liat-liat cubicle kita…dan sialnya ruangan gw yg notabene orang nya pada cuek semua dapet giliran pertama…yahhh, nasib..paling ntar gw dapat logo sapu lagi..huehehhehe…

dan kebeneran sore ini bakalan diumumin siapa-siapa aja yg menang…lumayan sih, yg menang bakalan dapet hadiah, tp gw pasti nggak dapet lah…

Leave a Reply

