liburan Idul Adha = sakit gigi

Weekend kemarin adalah weekend yang cukup panjang Sabtu-Senin (+cuti gw hari selasa). Tapi apa daya ternyata jadi beneran weekend yang puanjaaang banget karena sepanjang weekend itu gw sakit gigi. Sakit gigi gw berawal dari dicabutnya syaraf gigi gw yg mo ditambal hari kamis (4 des), nyebelinnya itu dokter kagak bilang-bilang kalo setelah itu rasanya bakalan nyut-nyut an. Hari jumatnya (5 des) berasa cukup sengsara di kantor karena itu gigi mulai nyut2 an.

Sabtu (6 des) :  Sama temen-temen gw janjian ke rumah gw di purwakarta, nyampe hampir jam 10 an di rumah.  Setelah istirahat bentar sambil nonton Oprah kita jalan, muter2 in kota dulu trus lanjut makan siang di Ibu Haji Ciganea, kita milih tempat  yang lesehan deket kolam dan sawah. Habis makan jiwa narsis keluar, kita foto2 di sawah…hehehehe…

Kelar makan siang kita menuju ke Jatiluhur, setelah nyari2 spot yang enak kita lanjutin lagi sesi foto2 nya, hari itu gw sengaja bawa tripod supaya bisa ikutan foto jg. Abis foto2 kita muterin jatiluhur, gw coba ke arah turbin, sayangnya karena ada perbaikan kita nggak dikasih ijin masuk padahal dulu sebelumnya gw bisa masuk.

Setelah puas muter2 kita pulang ke rumah gw, soalnya cuaca nya udah rada mendung, nggak lupa kita mampir dulu di daerah kaum buat beli simping. Dan bener aja di jalan hujan turun cukup deres. Sampe dirumah setelah istirahat dan bersih2 sama nunggu hujan reda, anak2 siap pulang. Setelah sempet cari beberapa makanan dulu, gw anter mereka ke terminal bis, dan mereka pulang ke jkt tanpa gw…^_^

Minggu (7 des): penderitaan gw soal gigi terus berlanjut, malah berasa makin parah. Nyokap gw sampe bikinin gw bubur karena gw udah susah banget ngunyah. Dan gw tergantung terus sm obat2 an, setiap 5 jam sekali gw minum oabat penghilang sakit, dan gw melakukan kegiatan yang jarang gw lakukan yaitu tidur siang demi ngilangin sakit. Yang nyebelinnya sakit giginya ngaruh jg ke badan gw yang makin berasa kayak orang sakit demam, nggak heran gw bangun siang, tidur siang, dan tidur malem cepet.

Yang seru lagi, sore nya kambing kurban kakak gw dan ponakan gw dianter ke rumah, alhasil di rumah jd berisik dan bau kambing. Karena 2 kambing itu nggak mungkin ditaro di depan rumah semaleman, akhirnya malem2 bokap gw mindahin itu kambing ke samping rumah. Dan kekacauan pun dimulai..itu kambing badung banget, yg satu agresif dan nggak mau jauh2 dari temennya yg pendiem. Salahnya bokap gw talinya dilepasin barengan pas mo dipindah dan bokap gw nggak sanggup megang 2 kambing sekaligus, akhirnya dia manggil gw yg lagi tiduran nahan sakit.
Karena nggak tega liat bokap gw kerepotan akhirnya gw pegang kambing yang agresif, alhasil gw ditarik2 sama itu kambing, dan butuh perjuangan buat jagain itu kambing supaya nggak nyamperin temennya terus2 an. Habislah kaki gw diinjek2 itu kambing, dan sempet seret2 an sama itu kambing, dan di momen itu gw udah campur antara capek tarik2 an sama teriak2 manggil abang gw (yg ternyata blm pulang dr mesjid) sambil ketawa geli liat kelakuan itu kambing. Setelah akhirnya berhasil ngiket itu kambing di tiang antena sama di jendela kamar gw, akhirnya gw mandi lagi soalnya gw keringetan abis setelah bergulat sm itu kambing.

Udah jam 10 an malem itu kambing berisik bgt, akhirnya sama abang gw dipindah tuh kambing yg pendiem ke pohon mangga yg berjarak sekitar 15 meter an dr si agresif, tp tetep aja mereka berisik malah si agresif sampe nabrak2in tanduknya ke tembok. Dan akhirnya gw ketiduran jg diiringi suara berisiknya si kambing.

Sekitar jam 12 malem gw kebangun, dan reflek gw ngecek keberadaan si 2 kambing itu, ooops gw kaget karena pas gw tengok dari jendela gw tidak menemukan si pendiem yg diiket di pohon mangga. Rada panik gw buka pintu dan nyari di sekeliling rumah, tp karena diluar agak gelap gw susah menemukan jejak si kambing. Setelah bangunin kakak gw, sambil bawa senter akhirnya gw mencari2 ke arah samping kamar gw, dan leganya karena si pendiem ternyata ada disitu…hahahaha, ternyata dia gak bisa jauh2 dari si agresif. Dan berhubung setelah itu gw ngedadak nggak ngantuk (yg ada malahan berasa laper karena seharian cmn makan bubur doang, akhirnya gw bikin indomie jam 2 pagi) akhirnya gw mutusin main game di PC, itung2 sekalian jagain kambing ^_^V. Alhasil gw main game sampe jam 4 pagi dan bokap gw bangun, baru deh gw tidur.

Senin (8 des) : Orang dirumah udah pada siap2 mo sholat ied, tp karena gigi gw masih berasa sakit, dan badan nggak enak, akhirnya gw nggak ikut ke mesjid. Dan seperti biasa karena jagain rumah itu berarti gw harus manasin makanan dan masak nasi. Karena kalo Idul Adha suasana nya beda dari Idul Fitri, di rumah nggak ada tamu yg dateng, jd gw bisa istirahat seharian.
Rekor! karena selama liburan itu gw sama sekali nggak keluar rumah, karena biasanya kalo di rumah minimal gw pergi ke supermarket atau ke pasar gitu, tp ini berhubung sakit gigi yang berlanjut ke nggak enak badan, akhirnya gw diem di rumah aja.

Selasa (9 des) : Rugi jg gw cuti hari itu, karena kalo tau gw sakit gini mendingan gw cuti sakit aja, jd cuti gw gak kepotong, hiks…
Akhirnya siang2 gw balik ke depok, ngejar ke dokter gigi buat complain soal gigi gw yg sakit, padahal baru hari kamis harusnya gw ketemu itu dokter gigi yg nyabut syaraf gw seenaknya. Dan untungnya hari itu gw ketemu dokter lain yg baik…dan akhirnya tambalan gw di bongkar lagi. Thank God setelah itu gigi gw mendingan rasanya meskipun tetep harus makan obat. Total obat yg gw minum dari hari sabtu (6 des) sampai kamis ini (11 des) adalah :
3 kaplet obat dari dokter
1 blister Neuralgin (isi 6 kaplet)
1 blister Ponstan 500 mg (isi 10 kaplet)
Banyak yahh?!!, kira2 gw bakalan kebal nggak yah sama obat penghilang rasa sakit??!. Dan hari ini agak mendingan karena dari jam 4 subuh tadi pagi pas bangun, gw cmn sekali minum obat dan sekarang udah nggak gitu nyut2 an lg.

Leave a Reply

